Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Barang Sihir COC dan Fungsinya di Clash of Clans Terlengkap

Barang Sihir COC dan Fungsinya

Barang Sihir COC

Daftar Barang Sihir COC dan Fungsinya - Clash of Clans merupakan game strategi membangun desa buatan supercell, yang memiliki banyak fitur unggulan salah satunya adalah barang sihir. Fitur tersebut merupakan item kuat dalam Clash of Clans yang dapat memberikan manfaat besar. Berikut adalah penjelasan tentang semua barang sihir COC dan kemampuan mereka masing-masing.

Mungkin Banyak yang belum mengetahui tentang Apa itu barang sihir COC? dan Apa fungsi barang sihir COC? Barang sihir atau magic item Clash of Clans Disimpan di dalam Town Hall dan di Builder Hall, Barang Sihir COC merupakan item mantra yang bisa kamu gunakan dalam Clash of Clans, item tersebut dapat memberikan keuntungan besar bagi kamu seperti meningkatkan bangunan, meningkatkan Hero, meningkatkan pasukan, atau meningkatkan tingkat pengumpulan sumber daya kamu dan banyak lagi.

Apa Itu Barang Sihir COC

Barang sihir COC adalah benda-benda khusus yang dapat memberikan keuntungan besar bagi pemain dalam berbagai aspek permainan di Clash of Clans. Barang sihir dapat mempercepat proses upgrade, meningkatkan efisiensi produksi sumber daya, memperkuat pasukan dan pahlawan, dan memberikan bonus lainnya. 

Barang sihir memiliki bentuk dan warna yang beragam, seperti buku, ramuan, runa, palu, dan lain-lain. Setiap barang sihir memiliki efek yang berbeda dan dapat digunakan pada waktu dan situasi tertentu.  Barang sihir memiliki batas penyimpanan tertentu dan harus digunakan dengan bijak agar tidak terbuang sia-sia. 

Barang sihir memiliki batas penyimpanan tertentu dan harus digunakan dengan bijak agar tidak terbuang sia-sia.

Barang sihir merupakan alat yang sangat kuat untuk dimiliki dalam gudang penyimpanan. Dengan demikian, penting untuk mengetahui fungsi dari masing-masing dari barang sihir sehingga kamu dapat merencanakan penggunaan item COC tersebut dengan lebih baik.

Daftar Barang Sihir COC dan Fungsinya

Setelah mengetahui tentang apa itu barang sihir atau item magic di Clash of Clans atau COC, sekarang mari kita pelajari, ada berapa banyak jenis barang sihir, beserta fungsi dari masing-masing tipe atau jenis item tersebut. Berikut daftar barang sihir COC dan fungsinya:

1. Cincin Tembok COC

Cincin Tembok COC adalah item yang bisa langsung meningkatkan Tembokmu dalam permainan. Harganya berbeda tergantung pada level Tembok Desa Asal, berikut uraiannya: 

  • Untuk level Tembok Desa Asal 1 hingga 12, kamu akan dikenakan biaya sebesar 1 Cincin.
  • Jika ingin meningkatkan Tembok Desa Asal level 13, biayanya adalah 3 Cincin.
  • Untuk level Tembok Desa Asal 14, biayanya adalah 5 Cincin.
  • Sedangkan, untuk level Tembok Desa Asal 15, kamu perlu merogoh kocek sebesar 7 Cincin.
Kapasitas maksimal: 25

2. Kitab COC

Di Clash of Clans, Kitab COC adalah item khusus yang memiliki kemampuan untuk segera menyelesaikan waktu peningkatan atau konstruksi berbagai macam elemen dalam permainan. 

Terdapat beberapa jenis Kitab yang berbeda, seperti Kitab Konstruksi, Mantra, Pahlawan, Segalanya dan Tempur. Kitab sangat berharga karena memungkinkan pemain untuk menghindari waktu tunggu yang biasanya diperlukan untuk meningkatkan elemen-elemen Clash of Clans dalam permainan. Berikut macam-macam barang sihir tipe kitab dan fungsinya.

Kitab Kontruksi 

Kitab Kontruksi COC Fungsinya adalah untuk Langsung menyelesaikan peningkatan atau konstruksi bangunan yang sedang berlangsung. Bangunan tersebut berupa semua bangunan yang ada di desa utama dan basis tukang. Baik itu bangunan pertahanan dan sumber daya (gold, elixir, dan DE).

Kapasitas Maksimal: 1

Kitab Mantra

Kitab mantra COC fungsinya adalah langsung menyelesaikan waktu peningkatan mantra apa pun di desa asal atau utama. Dengan kitab mantra semua item mantra akan lebih cepat maksimal daripada tidak menggunakan kitab mantra. Jadi dengan menggunakan kitab ini semua mantra kamu akan lebih cepat mentok.

Kapasitas Maksimal: 1

Kitab Pahlawan

Kitab pahlawan COC fungsinya yaitu Langsung menyelesaikan waktu peningkatan Pahlawan atau Hewan apa pun baik di desa utama dan basis tukang. Dengan kitab pahlawan semua Hero kamu, seperti raja barbar, ratu pemanah, wali besar, jawara royal, mesin pertempuran, dan helikopter tempur, akan naik level dengan instan dan tanpa menunggu. Hal tersebut apabila kamu sering menggunakan kitab pahlawan maka pahlawan kamu akan cepat mentok ke level MAX.

Kapasitas Maksimal: 1

Kitab Segalanya

Kitab segalanya COC Fungsinya adalah Langsung menyelesaikan waktu peningkatan apapun, seperti semua bangunan (pertahanan dan sumber daya), pahlawan, hewan, peleton, mantra, dan mesin pertempuran. Dengan adanya barang sihir jenis ini, artinya kamu bisa lebih cepat untuk naik level town hall.

Kapasitas Maksimal: 1

Kitab Tempur 

Kitab tempur COC fungsinya adalah langsung menyelesaikan waktu peningkatan Peleton apa pun. Barang sihir ini bisa digunakan pada desa asal dan basis tukang atau desa malam. Semua barang sihir yang berjenis kitab bisa kamu beli dengan permata di toko.

Kapasitas Maksimal: 1

3. Palu COC

Dalam Clash of Clans, Palu COC adalah item barang sihir khusus yang memiliki kemampuan unik untuk segera meningkatkan level atau tingkat berbagai komponen dalam permainan. 

Terdapat beberapa variasi Palu yang berbeda, termasuk Palu Konstruksi (digunakan untuk bangunan), Palu Pertarungan (digunakan untuk pasukan), Palu Mantra (digunakan untuk mantra), dan Palu Pahlawan (digunakan untuk Pahlawan atau Hewan). 

Palu berperan penting dalam mempercepat perkembangan permainan dengan menghilangkan waktu tunggu yang biasanya diperlukan untuk meningkatkan elemen-elemen tersebut. Berikut macam-macam jenis palu yang ada di clash of Clans (COC).

Palu Kontruksi

Palau Kontruksi COC Fungsinya adalah Dengan sekali pukulan, bangunan apa pun bisa ditingkatkan ke level selanjutnya. Catatan "Pastikan Tukang tidak sibuk". Barang sihir ini Bisa digunakan baik di Desa Asal maupun Desa Builder.

Kapasitas Maksimal: 1

Palu Mantra

Palu Mantra COC fungsinya adalah adalah palu khusus yang digunakan untuk meningkatkan level Mantra di Desa Asal. Dengan sekali pukulan, Mantra kamu bisa mencapai level berikutnya.

Kapasitas Maksimal: 1

Palu Pahlawan

Palu Pahlawan COC fungsinya adalah untuk menjadikan Pahlawan atau Hewan favoritmu bisa ditingkatkan ke level berikutnya. Ini bisa digunakan baik di Desa Asal maupun Desa Tukang atau desa malam.

Kapasitas Maksimal: 1

Palu Pertarungan

Palu Pertarungan fungsinya adalah akan langsung mengangkat level Peleton mana pun menjadi level berikutnya. Ini bisa diterapkan di kedua Desa, baik Desa Asal maupun Desa basis tukang.

Kapasitas Maksimal: 1

4. Ramuan COC

Ramuan COC adalah Barang Sihir yang bertipe ramuan sekaligus berfungsi sebagai senjata rahasia yang menawarkan sejumlah manfaat unik dalam permainan. 

Setiap jenis Ramuan COC memiliki efeknya sendiri, termasuk meningkatkan produksi sumber daya, mempercepat latihan pasukan, dan bahkan meningkatkan level Pahlawan serta Hewan Penggunaan Ramuan menjadi kunci untuk mengoptimalkan kemajuan dan efisiensi dalam permainan Clash of Clans.

Barang sihir Clash of Clans selanjutnya yaitu item ramuan COC. Berikut adalah berbagai jenis Ramuan dan fungsinya dalam permainan:

Ramuan Hewan

Ramuan Hewan COC fungsinya adalah Meningkatkan tingkat Hewan peliharaan hingga 24 kali lipat lebih cepat selama 1 jam. Barang sihir ini dapat digunakan pada balai kota atau TH 14.

Kapasitas Maksimal: 5

Ramuan Kuat

Ramuan Kuat COC fungsinya adalah Maksimalkan level Peleton, Mantra, dan Mesin Pengepungan sesuai dengan tingkat Laboratorium selama 1 jam.

Kapasitas Maksimal: 5 

Ramuan Latihan

Ramuan Latihan COC fungsinya adalah Mempercepat pelatihan Peleton di Desa Asal. jika kamu menggunakan barang sihir ini maka pasukan yang dilatih akan semakin cepat dari biasanya.

Kapasitas Maksimal: 5

Ramuan Pahlawan

Ramuan Pahlawan COC fungsinya adalah Meningkatkan hingga 5 level pada semua Pahlawan dan Hewanmu selama 1 jam. Perlu diingat bahwa level ini tidak boleh melebihi level maksimum yang ditetapkan oleh Balai Kota.

Kapasitas Maksimal: 5

Ramuan Riset

Ramuan Riset COC fungsinya adalah untuk mempercepat Mengakselerasi level peleton dengan penelitian di Laboratorium hingga 24 kali lipat selama 1 jam, sehingga pasukan yang sedang diupgrade akan sangat cepat selesai dengan penggunaan barang sihir tersebut.

Kapasitas Maksimal: 5

Ramuan Sumber Daya 

Ramuan sumber daya COC fungsinya adalah untuk Meningkatkan produksi Sumber Daya di Desa Asal dengan lebih cepat, seperti tambang emas, pengumpul elixir, dan pengeboran eliksir hitam.

Kapasitas Maksimal: 5

Ramuan Super

Ramuan Super COC fungsinya adalah menjadikan Peleton ke tingkat Super selama 3 hari. Catatan Pasukan super hanya terbuka pada balai kota atau Town Hall 11.

Kapasitas Maksimal: 5

Ramuan Tukang 

Ramuan Tukang COC fungsinya adalah Mempercepat pekerjaan Tukang di Desa Asal hingga 10 kali lipat selama 1 jam. Sehingga bangunan apapun yang sedang diupgrade dan dibangun akan cepat selesai.

Kapasitas Maksimal: 5

5. Rune COC

Rune dalam Clash of Clans (COC) adalah item istimewa berupa barang sihir yang memiliki kemampuan untuk segera memenuhi penuh penyimpanan sumber daya seperti Emas, Eliksir, atau Eliksir Hitam, baik di Desa asal dan basis tukang. 

Rune memberikan manfaat yang signifikan karena memungkinkan pemain untuk mengisi sumber daya mereka dengan cepat tanpa harus menunggu proses produksi normal. Namun, penting untuk diingat bahwa Rune tidak dapat digunakan jika penyimpanan yang sesuai sudah penuh. Selain itu, jika kapasitas penyimpanan mencapai 70% atau lebih, pemain perlu mengonfirmasi penggunaan Rune. Berikut beberapa jenis barang sihir tipe Rune COC dan Fungsinya.

Rune Eliksir

Rune Eliksir COC berfungsi untuk langsung mengisi penuh Penyimpanan sumber daya Eliksir di Desa Asal.

Kapasitas Maksimal: 1

Rune Eliksir Hitam

Rune Eliksir Hitam COC berfungsi sebagai cara untuk langsung mengisi penuh Penyimpanan sumber Eliksir Hitam di Desa Asal.

Kapasitas Maksimal: 1

Rune Emas

Rune Emas COC berfungsi langsung untuk mengisi penuh Penyimpanan Emas di Desa Asal.

Kapasitas Maksimal: 1

Rune Eliksir Tukang

Rune Eliksir Tukang COC berfungsi untuk langsung mengisi penuh Penyimpanan Eliksir Tukang di Basis Tukang atau desa malam.

Kapasitas Maksimal: 1

Rune Emas Tukang

Rune Emas Tukang  COC berfungsi agar dapat langsung mengisi penuh Penyimpanan Emas Tukang di desa malam atau Basis Tukang.

Kapasitas Maksimal: 1

6. Sekop Penghalang COC

Sekop Penghalang COC adalah tipe dari barang sihir dalam Clash of Clans, yang berfungsi sebagai item yang memungkinkan pemain untuk menyingkirkan penghalang dengan cara permanen yang nantinya bisa dipindahkan. Sekop ini dapat digunakan baik di Desa Asal maupun di Basis Tukang.

Skop penghalang COC dapat menyingkirkan beberapa rintangan atau obstekel seperti batu, pohon, jamur, bunga, semak, rumput, kue ulang tahun, dan sebagainya.

Kapasitas Maksimal: 5

7. Stoples Bintang Tukang COC 

Stoples Bintang Tukang COC adalah item khusus yang langsung membuat Bonus Bintang menjadi tersedia di Basis tukang atau desa malam. Penting untuk diingat bahwa penggunaan item ini tidak akan mengatur ulang waktu Bonus Bintang, dan tidak akan efektif jika Bonus Bintang sudah dibuka sebelumnya.

Stoples Bintang Tukang oleh pemain clash of Clans sering juga disebut dengan Builder Star Jar. Item barang sihir ini sangat bermanfaat untuk mengumpulkan sumberdaya lebih banyak, serta cara menggunakan-nya sangat mudah.

Kapasitas Maksimal: 5

Informasi Tentang Barang Sihir COC

1.Jika kamu menerima Barang Sihir yang tidak akan kamu gunakan atau jika kamu memerlukan Permata dengan mendesak, kamu memiliki opsi untuk menjual Barang Sihir tersebut sebagai gantinya. Langkah ini juga bisa membantu kamu mengosongkan ruang penyimpanan Barang Sihir yang terbatas.

2. Ada batasan jumlah Barang Sihir yang dapat kamu miliki. Beruntungnya, Barang Sihir yang dibeli dengan uang sungguhan akan melampaui batas ini.

3. Barang Sihir yang kamu peroleh dari Acara, Permainan Klan, atau Tantangan Musim yang melebihi batasan akan diubah menjadi Permata.

4. Setiap Selasa, Pedagang mungkin akan muncul dengan tawaran gratis yang bisa kamu manfaatkan!

5. Barang Sihir tidak bisa dicuri dari Balai Kota kamu.

Cara Mendapatkan Barang Sihir COC

Bagaimana Cara untuk mendapatkan barang sihir di clash of Clans dengan mudah, berikut macam-macam cara agar kamu dapat memperoleh magic item atau barang sihir pada COC :

1. Membeli dengan menggunakan token medali penyerbuan. Token tersebut didapatkan dari Mengikut pertempuran akhir pekan.

2. Membeli dengan token medali liga, token didapatkan dengan berpartisipasi pada acara perang liga yang diadakan setiap 1 bulan sekali.

3. Menyelesaikan event tertentu untuk mendapatkan item barang sihir yang kamu inginkan.

4. Membeli dengan permata.

5. Membeli di Toko dengan uang sungguhan.

6. Membeli di pedagang dengan token dan permata.

7. Klaim gratis di acara tertentu.

Kesimpulan

Barang Sihir di Clash of Clans merupakan item kuat yang memberikan manfaat besar dalam permainan. Ada berbagai jenis Barang Sihir, termasuk Cincin Tembok, Kitab, Palu, Ramuan, Rune, Sekop Penghalang, dan Stoples Bintang Tukang.

Penting untuk memahami fungsi masing-masing Barang Sihir agar dapat menggunakannya secara efektif. Selain itu, ada beberapa cara untuk mendapatkan Barang Sihir, termasuk melalui Clan Games, Season Challenges, medali perang Klan, pembelian dengan permata, atau dengan uang sungguhan. Juga, ada batasan jumlah Barang Sihir yang dapat dimiliki, tetapi Barang Sihir yang dibeli dengan uang sungguhan tidak terpengaruh oleh batasan tersebut.

Image Source: Supercell