Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Builder Star Jar Clash of Clans (COC)

Stoples Bintang Tukang COC

Builder Star Jar COC - Cara efektif menggunakan Builder Star Jar untuk meraih lootingan besar di Clash of Clans.

Clash of Clans adalah permainan strategi yang dipublikasikan oleh supercell pada tahun 2012. Game ini sering disebut dengan COC oleh para pemainnya. Seperti game pada umumnya terdapat banyak fitur unggulan salah satunya yang akan admin PengetahuanDi bahas yaitu builder jar star.

Fitur builder jar star atau Stoples bintang tukang di COC dirilis pada bulan Juni 2023. Lalu apa sih kegunaan item tersebut? Penasaran bukan, yuk kita langsung saja pembahasannya.

Apa Itu Builder Star Jar di COC

Builder Star Jar adalah barang sihir yang berperan di dalam basis tukang atau desa malam dalam permainan COC (Clash of Clans) yang memiliki fungsi spesial. Builder Star Jar bisa juga disebut dengan Stoples Bintang Tukang.

Lalu apa fungsi builder Star jar ? Builder Star Jar ini memiliki fungsi kemampuan khusus untuk menghilangkan waktu tunggu Star Bonus pada Builder Base atau basis tukang. Misalnya, ketika kamu telah mengumpulkan semua bintang yang tersedia di Builder Base dan kamu tidak ingin menunggu selama 24 jam untuk menerima Star Bonus berikutnya, kamu dapat dengan mudah memanfaatkan item sihir Builder Star Jar ini.

Cara Menggunakan Builder Star Jar COC

Bagaimana cara menggunakan Builder Star Jar atau Stoples Bintang Tukang di clash of Clans, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan barang sihir tersebut di COC :

1. Hanya untuk Basis Tukang

Langkah pertama, Kamu tinggal masuk ke dalam basis tukang. Builder Star Jar atau Stoples Bintang Tukang hanya bisa digunakan pada basis tukang atau desa malam tidak bisa digunakan pada desa utama. 

2. Selesaikan Star Bonus

Jika kamu belum menyelesaikan star bonus harian di desa basis tukang, maka selesaikan terlebih dahulu sampai selesai.

3. Sentuh Ikon Serang

Ketika kamu sudah menyelesaikan star bonus, silahkan pilih ikon serang atau attack kemudian gunakan barang sihir Builder Star Jar yang berada dibawah sebelah kiri, seperti gambar dibawah.

QCara Menggunakan Stoples Bintang Tukang COC

Penggunaan Builder Star Jar akan mengesampingkan waktu cooldown selama 24 jam tersebut, sehingga kamu bisa langsung mengakses Star Bonus berikutnya tanpa menunggu. Yang menarik adalah bahwa penggunaan Builder Star Jar ini tidak akan mengurangi hak kamu untuk mendapatkan Star Bonus reguler harian setelah 24 jam. Dengan kata lain, kamu akan menerima kedua jenis Star Bonus ini, yang satu secara otomatis setiap hari, dan yang lainnya adalah bonus ekstra yang bisa kamu klaim setelah menggunakan Builder Star Jar. 

Dengan menggunakan barang sihir Builder Star Jar di COC tepatnya pada basis tukang, maka kamu akan mendapatkan lootingan yang lebih besar, seperti gold dan elixir, dibanding tidak menggunakan item magis tersebut.

Cara Mendapatkan Builder Star Jar COC

Bagaiman cara mendapatkan builder Star jar atau Stoples Bintang Tukang ini? Caranya sangat mudah sekali. Berikut penjelasannya: 

1. Dengan Permata

Kamu bisa membelinya dengan 100 permata untuk satu barang sihir Builder Star Jar di toko promosi mingguan 

2. Dengan Token Medali Penyerbuan

Kamu bisa memperoleh item builder Star jar secara gratis dengan menukarkan 150 token Medali Penyerbuan atau Raid Medals COC pada toko promosi mingguan atau weekly deals.

Kesimpulan

Dari pembahasan Cara Menggunakan Builder Star Jar Clash of Clans (COC) dapat diambil kesimpulan bahwa, Builder Star Jar dalam permainan COC yang merupakan item sihir untuk basis tukang atau desa malam. Builder Star Jar memiliki fungsi khusus untuk menghilangkan cooldown Star Bonus pada Builder Base, memungkinkan pemain untuk mengakses bonus lebih cepat. Item ini dapat diperoleh dengan permata atau token medali penyerbuan. Penggunaannya hanya berlaku pada basis tukang, dan menggunakan Builder Star Jar tidak mengurangi hak untuk mendapatkan Star Bonus harian reguler. Dengan menggunakan Builder Star Jar, pemain dapat mendapatkan lootingan yang lebih besar. 

Inilah gambaran lengkap mengenai Cara Menggunakan Builder Star Jar COC Clash of Clans. Apakah kamu tertarik dengan item sihir ini? Silakan sampaikan pendapat kamu dengan mengomentari di kotak komentar di bawah.