Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan 6 Serangan di Penyerbuan Ibu Kota Klan (COC) Clash of Clans

Cara Mendapatkan 6 Serangan (Attack) Penyerbuan Akhir Pekan COC

Cara Mendapatkan 6 Serangan di Penyerbuan Ibu Kota Klan Clash of Clans (COC) – Permainan strategi mobile yang sangat populer diperangkat android dan iOS yaitu Clash of Clans atau disingkat COC. Selain membangun balai desa atau Town Hall, Basis Tukang, dan Ibu kota klan atau Capital Clan tentunya kalian bisa menyerang lawan dalam mode pertempuran Multiplayer, 1 Versus 1, dan perang klan dengan semua anggota melawan clan lain. Salah satu fitur terbaru yang sangat dinantikan yaitu penyerbuan Ibu Kota Klan.

Ibu kota klan (Clan Capital) adalah fitur terbaru COC membangun sebuah kota seperti basis tukang dan balai desa tapi yang membedakan semua anggota klan berkontribusi dalam pembangunan basis, meningkatkan level balai kota, dan pasukan secara bersama. Selain itu ibu kota klan tidak menyerang lawan setiap saat, kamu hanya bisa berperang dalam penyerbuan akhir pekan ibu kota klan 1 Minggu sekali dan dimulai pada hari Jumat dan berakhir dihari Senin.

Kamu akan mendapatkan emas dari penyerbuan ibu kota klan atau clan capital dengan menyerang setiap basis yang ada. Untuk digunakan dalam peningkatan pertahanan bangunan di ibu kota klan.

Selain itu kamu bisa mendapatkan medali penyerbuan atau Raid medals yang bisa ditukarkan dengan berbagai item COC seperti ramuan riset, sumber daya, kuat, latihan, drak elixir, gold, elixir dan lain sebagainya. Pada kesempatan ini PengetahuanDi akan membagikan cara untuk mendapatkan 6 serangan di Penyerbuan ibu kota Klan Clash of Clans COC.

Apa Itu Penyerbuan Ibu Kota Klan COC

Penyerbuan Ibu Kota Klan di COC adalah sebuah pertarungan epik antar klan, dimana setiap anggota klan yang dipilih oleh ketua bisa ikut serta dalam penyerbuan ibu kota klan dan basis atau distrik yang ada. Tujuannya untuk menguji seberapa kuat klan kita. Event ini sering juga disebut Raid Capital Clan.

Kapan Penyerbuan Ibu Kota Klan COC?

Penyerbuan ibu kota klan (Raid Capital Clan) berlangsung setiap hari Jumat dan berakhir pada Senin. Aktivitas ini juga sering disebut dengan penyerbuan akhir pekan COC. 

Jika klan kamu mengikuti penyerbuan akhir pekan. Maka kalian akan terlibat dalam penyerbuan untuk meratakan ibu kota klan lawan dan distrik-distrik lainnya. Pada saat berakhir hari penyerbuan ibu kota klan, kamu akan mendapatkan emas ibu kota dan medali penyerbuan.

Cara Mendapatkan 6 Serangan di Penyerbuan Akhir Pekan COC

Cara Mendapatkan 6 Serangan Penyerbuan Akhir Pekan COC

Bagaimana cara untuk mendapatkan 6 serangan pada penyerbuan akhir pekan ibu kota klan COC? Caranya sebagai berikut: Setiap anggota klan masing-masing memiliki jumlah 5 kali serangan yang sudah ditetapkan dalam peraturan COC. Kamu bisa menambah 1 x jumlah serangan, jika meratakan dan mendapatkan 3 bintang di distrik atau ibu kota klan.

Misalnya, jika saat pertama kali menggunakan 1 serangan untuk menyerang distrik atau ibu kota klan kamu mendapatkan 1 atau 2 bintang, maka kamu bisa melanjutkan serangan dengan menggunakan kesempatan serangan yang tersisa untuk meratakan distrik atau ibu kota tersebut. Setelah berhasil memperoleh 3 bintang dari penyerbuan tersebut maka kamu akan mendapatkan tambahan 1 kali serangan l. Jadi total penyerbuan yang bisa kamu dapatkan adalah sebanyak 6 serangan.

Kamu juga bisa melanjutkan serangan teman, apabila anggota klan yang gagal dalam serangan untuk mendapatkan bintang. Setiap penyerbuan yang digunakan akan mengurangi jumlah total penyerangan kamu. 

Perhatikan juga emas yang tersedia dalam distrik atau ibu kota untuk melanjutkan serangan agar kamu dapat mendapatkan emas ibu kota dalam jumlah yang besar.

Kamu dan anggota klan lainnya tidak bisa langsung menyerang ibu kota klan COC. Tetapi harus meratakan distrik-distrik yang berada dibawah ibu kota klan. Setelah semua distrik berhasil diratakan kamu bisa menyerang ibu kota klan pada penyerbuan akhir pekan COC.

Akhir Kata

Itulah cara untuk Mendapatkan 6 Serangan di Penyerbuan Ibu Kota Klan Clash of Clans (COC). Dalam melakukan serangan pastikan kamu menggunakan troops pasukan yang kuat dan sudah kamu pahami cara Hero tersebut menyerang dan jangan lupa menggunakan semua kesempatan 6 serangan dalam penyerbuan akhir pekan COC.