Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembahasan Boruto Episode 137 Murid Pindahan Samurai dan 138 Ulang Tahun Hiashi

Sebelumnya dalam boruto episode 136 sasuke terdesak dengan pertanyaan sakura kecil dan tidak terduga jiraya membela sasuke dengan menutupi identitas sebenarnya dari boruto dan sasuke yang menyatakan bahwa mereka hanya penggemar jiraya.

Pada saat sasuke dan boruto akan pulang ke masa depan jiraya meminta untuk menghapus ingatan saat pertempuran dengan urashiki berlangsung. sasuke pun menghapus ingatan mereka yang terlibat dalam kejadian tersbut. Tapi anehya jiraya tersenyum penuh dengan arti saat sasuke memulai jutsu penghapusan ingatan. Kembali kedalam pembahasan boruto episode 137.

Pembahasan Boruto Episode 137:  Murid Pindahan Samurai


Image Source : crunchyroll.com boruto naruto next generation
Alur cerita boruto episode 137 dimulai dari namida, wasabi (tim 15), sakura dan chocho yang sedang berada ditaman membicarakan tentang kepergian sumire ke tim peralatan sains ninja dan merencanakan pesta perpisahaan untuk sumire yang dirancang oleh sarada.

Wasabi Hampir Terhunus Katana 

Tim 15 kemudian pergi untuk menghadap kapten tim 15 yaitu hanabi karena mereka akan diperkenalkan dengan pengganti sumire. Saat dijalan mereka dihadang oleh samurai perempuan imut, sial bagi hanbi tubuhnya hampir terhunus oleh katana milik samurai imut itu

Bukanya minta maaf samurai ini malah berkata "kupikir shinobi sepertimu bisa menghindarinya dengan mudah, apa shhinobi konoha selemah itu" dia pun beranjak pergi.

Pengganti Sumire di Tim 15 Seorang Samurai

Namida dan wasabi melanjutkan perjalanannya untuk menemui kapte tim 15 yakni hanabi. Saat berada dilokasi hanabi mereka terkejut saat mengetahui pengganti sumire adalah samurai yang menghadang mereka. Samurai tersebut bernama kurogane tsubaki, murid pertukaran dari negri samurai dan murid terakhir dari samurai legndaris mifune.

Hanabi lalu memerintahkan namida dan wasabi untuk mengajak tsubaki berkeliling desa konoha. sementara hanabi harus pergi menyelesaikan misi penangkapan bandit.

Sarada Hampir Bertarung dengan Kurogane Tsubaki

Wasabi dan namida kemudian mengajak tsubaki pergi ke restoran burger. Ketika saat diperjalanan merekapun bertengkar karena tingkah sombong korugane tsubaki yang mengatakan tidak ada yang bisa kupelajari dari shinobi konoha. Hal tersebut membuat wasabi naik darah dan dia mengajak tsubaki untuk berduel.

Saat namida melakukan kuda-kuda untuk menghajar samurai sombong itu. Tiba-tiba Tsubaki berkata mari kita hentikan ini, namidapun sedikit melunak dan mengajak tsubaki ketujuan awal.

Saat di resto burger tsubakipun membuat sarada hampir menghajarnya karena tsubaki berkata "menyedihkan sekali kalian para shinobi selalu saja berusaha memperhalus situasi yang buruk berbeda sekali dengan samurai. Untungnya chocho dengan spontan langsung membujuk sarada.

Tim 15 Menangkap Bandit dari Misi Kapten Hanabi


Image Source : crunchyroll.com boruto naruto next generation
Saat malam tiba wasabi dan namida tidak sengaja melihat bandit yang menjadi target misi hanabi. Bukanya melaporkannya mereka membuntuti samapai kehutan. Hal tersbut juga diketahui oleh tsubaki.

Saat dihutan mereka bertarung melawan 3 bandit dan berusaha untuk menangkapnya, awalnya wasabi bisa menandingi kekuatan bandit. Tapi saat namida terjatuh oleh pukulan bandit, wasabi jadi tidak fokus dan alhasil wasabipun jadi bulan-bulanan parabandit.
\
Sementara itu tsubaki hanya mengamati dari jauh untuk melihat ketegaran serta jalan ninja teman satu timnya. Dengan badan yang lemas karena dihajar bandit wasabi tetap berusaha untuk melindungi namida. Karena hal tersbut tsubakipun luluh dan berusaha untuk membantu namida dan wasabi.

Wasabi lalu berkata kenapa kamu ada disini tsubakipun menjawab aku salut pada mu yang tidak menyerah hingga akhir untuk melindungi namida, Tsubakipun menang dengan mudah hanya dengan 1 jutsu tebasan salju. ketiga banditpun ditangkap, tidak lama kemudian hanabi datang kelokasi untuk memarahi namida dan wasabi yang harusnya melapor padanya bukan menangkap karena hal tersebut bisa membahayakan nyawa mereka.

Episode 137 pun berskhir saat pesta perpisahaan sumire dari tim 15, intinya dalam episode ini hanya menceritaka pengganti sumire dan perpisahaan sumire di tim 15.

Pembahasan Boruto Episode 138: Ulang Tahun Hiashi


Image Source : crunchyroll.com boruto naruto next generation
Dalam cerita boruto episode 138 hanya menceritakan ulang tahun hiashi. Hiashi adalah kake dari boruto dan naruto sekaligus ketu klan hyuga. Mimin tidak akan menceritakan episode ini secara detail dan hanya menceritakan poin-poin penting saja.

Pada episode 138 boruto merasa bingung dalam hadiah yang akan dberikan untuk kakenya. Diapun meminta pendapat kepada sarada dan mitsuki. Tapi mereka juga bingung tentang apa yang harus diberikan boruto untuk kado kakenya. Hingga pada akhirnya boruto mengetahui hadiah yang pass saat berkunjung ke kediaman kurinai.

Saat dirumah kurinai mereka membicarakan banyak hal tentang klan hyuga yang keras, kuat dan disiplin salah satunya adanya cabang clan hyuga yang hidup hanya untuk mengorbankan jiwanya untuk keluarga utama clan hyuga, hingga pada akhirnya kurinai menceritakan bahwa yang mengubah hal tersebut dari klan hyuga adalah naruto. Sejak saat itu hiashi tidak mengajarkan kekerasan dalam pemecahan masalahan dan lebih bijaksana.

Karena cerita dari kurinai boruto mendapatkan ide untuk hadiah yang akan diberikan kepada kakenya. Poto keluarga saat perayaan ulang tahun hiashi merupakan hadiah yang diberikan boruto. Perayaan ulang tahunpun berakhir dengan sempurna.

Itulah dia pembahansan Boruto Episode 137 Murid Pindahan Samurai dan boruto episode 138 Ulang Tahun Hiashi.  Apabila ada yang kalian tanyakan silahkan berikan komentar dan dukung kami dengan cara like fanspage facebook kami supaya tidak ketinggalan info terbaru dari Boruto Naruto Next Generations dan lainnya terimakasih.

Image Source : crunchyroll.com boruto naruto next generation

Like FB 
Subscribe Youtube